Google umumkan integrasi layanan Duo dan Meet menjadi satu. (Dok: Google)

Google Duo Dan Meet Di Satu Platform

Google mengumumkan telah menggabungkan dua layanan panggilan video, Meet dan Duo, menjadi satu platform. Informasi ini dipublikasikan langsung melalui situs resminya.

Mengutip informasi dari blog resmi Google Cloud (Kamis, 6 Februari 2022), integrasi kedua layanan ini akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang, menambahkan serangkaian fitur dari Google Meet ke Duo.

Plugin ini memungkinkan pengguna Google Duo merasakan berbagai fitur di Meet, termasuk menjadwalkan panggilan video dan menyesuaikan latar belakang virtual, termasuk kemampuan untuk berbagi konten langsung.

Kemudian, akhir tahun ini, Google akan mengubah citra aplikasi Duo menjadi Google Meet, menyediakan satu platform panggilan video gratis untuk digunakan semua orang.

Ini memiliki fitur tambahan, tetapi mempertahankan set fitur Duo, termasuk melakukan panggilan ke nomor telepon atau email, menggunakan filter dan efek, dan mengirim pesan, termasuk melakukan panggilan dengan perintah suara ponsel Anda. Asisten Google.

Google memastikan bahwa semua riwayat obrolan, kontak, dan pesan Anda disimpan di aplikasi lama, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi baru. Menurut Google, integrasi ini merupakan bagian dari misi perusahaan untuk menciptakan pengalaman yang lebih terhubung bagi semua pengguna.

“Kami senang menggabungkan teknologi video call dan konferensi menjadi satu solusi yang kuat dan mudah digunakan,” kata Javier Soltero, wakil presiden dan manajer umum Google Workspace.

Selain itu, menurut Google, komunikasi berbasis video juga menjadi salah satu fokus perusahaan. Untuk alasan ini, perusahaan bekerja keras untuk membuat transisi dari Duo ke Google Meet semulus mungkin.

Di sisi lain, Google Street View berusia 15 tahun. Saat itu, salah satu pendiri Google Larry Page memiliki ide untuk membuat peta dunia 360 derajat.

Baca Juga :  Cara Mencadangkan IPhone Ke ICloud: 10 Langkah (dengan Foto)

Sekarang, 15 tahun kemudian, dengan lebih dari 200 miliar gambar Street View dikumpulkan dari lebih dari 100 negara dan wilayah, orang dapat melihat sekilas tempat-tempat di seluruh dunia langsung dari ponsel cerdas atau komputer mereka.

Di Indonesia, Google Street View sudah tersedia sejak tahun 2014. Luar biasa, Indonesia menjadi negara yang paling banyak dikunjungi Google Street View tahun lalu.

Google mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lebih banyak orang di seluruh dunia mengunjungi Street View Indonesia, khususnya Jakarta, dari sebelumnya.

Sebagai catatan tambahan, Street View tidak membantu orang menavigasi secara default. Street View juga penting untuk pekerjaan pemetaan Google.

Mengutip informasi yang diterima Tekno pada Senin, 30 Mei 2022, Street View memungkinkan orang untuk melihat informasi terkini dari seluruh dunia dan membuat peta yang lebih lengkap dan intuitif.

Google Street View menyertakan Live View untuk membantu pengguna menavigasi dunia dengan lebih baik, misalnya sambil berjalan.

Lalu ada Universal View, yang menggabungkan miliaran gambar Street View dengan foto udara untuk membuat foto yang lebih komprehensif, menciptakan cara baru untuk menjelajahi dan menikmati tempat sebelum Anda pergi ke sana.

Google juga mengatakan bahwa inovasi dalam augmented reality (AR), visi komputer dan kecerdasan buatan (AI) adalah masa depan Google Street View, membantu menghubungkan dunia digital dan fisik.

Sebagai negara yang paling banyak dikunjungi di dunia untuk Google Street View, Google menggambarkannya sebagai salah satu gambar Street View paling berkesan di Indonesia. Situs kuno dan banyak museum Indonesia 2016.

Ada juga foto jalanan Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia tahun 2018.

Fitur street view menarik lainnya di dunia adalah Piramida Meru di Sudan dan Invalides di Prancis.

Baca Juga :  Cara Memeriksa Apakah Pesan Telah Dibaca Di Android

Di sisi lain, seorang bos mafia Italia yang telah melarikan diri dari Spanyol selama 20 tahun ditangkap berkat Google Maps.

Massa bernama Gioacchino Gamino ini muncul di Google Street View, yang merupakan bagian dari Google Maps. Ketika dia ditangkap, dia terlihat di sebuah kota bernama Galabajar dekat Madrid, Spanyol.

Gambino, dikutip dari The Guardian, Sabtu (8/1/2022), dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan. Dia juga bos mafia Italia yang paling dicari.

Selama melarikan diri, Gambino rupanya mengubah namanya menjadi Manuel dan bekerja sebagai koki dan pemilik toko buah dan sayuran.

Polisi Sisilia Italia telah melakukan beberapa penyelidikan untuk menemukan Gamino, 61, yang surat perintah penangkapan Eropanya dikeluarkan pada tahun 2014.

Buronan itu dikejar polisi hingga ke Spanyol. Namun, dengan bantuan Google Street View, dia akhirnya menentukan lokasi pasti Gamino dan dia ditangkap.

Dapat diakses melalui Google Maps, alat navigasi tersebut sebelumnya mengambil foto dua pria yang sedang mengobrol di luar toko buah dan sayuran bernama El Huerto de Manu atau Taman Manu di kota Galapagar.

Polisi mengira salah satu dari pria itu mirip Gamino, tetapi tidak mengkonfirmasi identitasnya sampai mereka menemukan La Cocina de Manu atau Manu ‘s Kitchen, daftar restoran terdekat.

Toko dan restoran saat ini tutup, tetapi polisi menemukan foto Gamino berpakaian sebagai koki di halaman Facebook La Cocina de Manu, tetapi tidak menghapusnya.

Gamino dikenali dari bekas luka di sisi kiri dagunya. Gamino ditangkap pada 17 Desember 2021. Namun, penangkapannya tidak dipublikasikan hingga dilaporkan oleh La Repubblica.

Rincian penangkapan dikonfirmasi oleh jaksa Palermo Francesco Le Foy, yang baru-baru ini memimpin penyelidikan.

Baca Juga :  IPhone 14 Pro Hadir Dengan Fitur Android Yang Lebih Lama

Sumber Artikel : https://www.liputan6.com/tekno/read/4976503/google-duo-dan-meet-dilebur-jadi-satu-platform

Leave a Reply

Your email address will not be published.