Microsoft Excel(1000 logos)

5 Cara Mudah Menyimpan Workbook Di Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan aplikasi pengolah angka yang sering digunakan oleh banyak pengguna untuk berbagai kebutuhan pengolahan data. Pengguna, tentu saja, menggunakan buku kerja Excel untuk membuat file.

Workbook sendiri merupakan workbook Microsoft Excel yang berfungsi sebagai sarana untuk mengubah data dan angka yang digunakan oleh pengguna menjadi file sesuai kebutuhan.

Setelah Anda selesai memproses dan mengedit data di buku kerja Anda, Anda tentu saja dapat menyimpan file untuk digunakan kembali.

Saat menyimpan buku kerja Excel, Anda dapat menyimpannya dengan nama, tipe file, dan lokasi yang berbeda di folder komputer/laptop sesuka Anda.

Tentunya cara menyimpan workbook Microsoft Excel sangat cepat dan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan shortcut keyboard Ctrl+S.

Namun, ini adalah cara lain untuk menyimpan buku kerja Excel yang juga bisa Anda coba dengan menyimpan file Microsoft Excel. Berikut Ksmi merangkum 5 cara menyimpan workbook Excel.

Cara pertama untuk menyimpan buku kerja Excel

  1. Klik ikon simpan di pojok kiri atas yang ditandai dengan gambar disket
  2. Pilih folder tempat Anda ingin minyimpan workbook (OneDrive, This PC, atau Browse)
  3. Masukkan nama file yang diinginkan Klik “Save”

Cara kedua untuk menyimpan buku kerja Excel

Cara kedua dilakukan dengan menggunakan fitur autosave. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dari atas pita. Alihkan tombol Simpan otomatis antara Hidup atau Mati. Mengaktifkan fitur ini akan secara otomatis menyimpan buku kerja Anda setiap 10 menit.

Cara ketiga untuk menyimpan buku kerja Excel

Banyak pengguna yang sering melakukan cara ini dengan mengklik menu File di pojok kiri atas.

  • Klik “File” di pojok kiri atas
  • Pilih “Save as”
  • Pilih folder tempat Anda ingin menyimpan workbook
  • Masukkan nama file yang diinginkan Klik “Save”
Baca Juga :  CEO Nokia: "Pengguna Ponsel Cerdas Akan Berkurang Di Tahun 2030"

Cara keempat untuk menyimpan buku kerja Excel

Cara ini bisa Anda lakukan untuk menyimpan workbook setiap 10 menit agar perubahannya tidak tersimpan.

Namun cara ini bisa dilakukan jika sebelumnya Anda sudah menyimpan file mentah tersebut ke dalam sebuah folder. Caranya klik icon “save” di pojok kiri atas pita atau floppy disk.

Cara kelima untuk menyimpan buku kerja Excel

  • Klik “File” di menu pojok kiri atas
  • Pilih “Save as”
  • Pilh format Excel yang Anda inginkan di bagian bawah kolom file nama Kemudian klik “Save”

Cara kelima dapat dilakukan jika pengguna ingin menyimpan file Excel dalam format yang dibutuhkan. Jalan:

Berbagai format Microsoft Excel

  • .csv = file teks dipisahkan koma, sering digunakan untuk mengimpor/mengekspor data
  • .xlsx = format file Excel secara default dan telah digunakan sejak Excel 2007
  • .xls = template file Excel 2003 dan format yang lebih lama .xlsm = format file yang dapat menyimpan macro VBA
  • .pdf = file disimpan dengan format pdf yang mempertahankan pemformatan dokumen dan memungkinkan dapat berbagi file

Berikut adalah beberapa opsi untuk menyimpan buku kerja Excel yang dapat Anda lakukan. Semoga membantu.

Sumber Artikel : https://tekno.kompas.com/read/2022/05/31/13150067/5-cara-menyimpan-workbook-dii-microsoft-excel-dengan-mudah-

Leave a Reply

Your email address will not be published.