Avatar di metaverse. Foto: Meta

CEO Amazon Menghina Dunia Gelap Metaverse Zuckerberg

Metaverse yang diusung oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg ini menuai kecaman dari berbagai partai politik. Kabar terbaru dari David Limp, direktur perangkat keras di Amazon.

Menurutnya, dia tidak ingin berada di dunia maya 24 jam sehari, bukan hanya beberapa jam. Tak perlu dikatakan bahwa teknologi ini akan membawa orang menjauh dari kenyataan. Sekarang sulit untuk berkomunikasi dengan anak-anak yang terobsesi dengan ponsel.

Menurut Verge, dia dengan sinis berkata, “Saya ingin mengerjakan teknologi yang memungkinkan kita menikmati dunia nyata.”

Tak perlu dikatakan bahwa definisi metafisika tidak jelas. Dia berkata: “Jika Anda bertanya kepada ratusan orang apa pendapat mereka tentang arti itu, mereka akan mendapatkan ratusan jawaban yang berbeda. Kami tidak memiliki definisi yang sama.”

Dia juga menyebut kacamata augmented reality yang dia bicarakan karena setidaknya mereka bisa melihat dunia nyata daripada kacamata virtual reality. “Tapi saya tidak suka mengalihkan perhatian Anda dari kenyataan di sini dan sekarang “, tambahnya.

Berbagai kritik telah dilontarkan pada konsep metaverse Zuckerberg di masa lalu. Salah satunya adalah CEO Snap yang mengatakan bahwa perusahaannya akan mengembangkan teknologi untuk dunia nyata di mana orang dapat menghabiskan waktu bersama.

Mark Zuckerberg sendiri bersemangat mempromosikan metaverse virtual, termasuk mengubah nama perusahaan induk Facebook menjadi Meta. Belum lama ini, dikatakan bahwa banyak manusia akan hidup di metaverse di masa depan.

Dalam sebuah wawancara melalui podcast, pendiri Facebook mengatakan bahwa akan tiba saatnya dunia maya menjadi begitu nyata dan nyaman sehingga pengguna tidak ingin pergi. Itu belum terjadi sekarang, tapi menurutnya, masyarakat sudah mempercayai dunia digital dalam bentuk layar.

“Banyak orang berpikir metaverse itu ada, tetapi satu definisi adalah ketika dunia digital yang imersif pada dasarnya menjadi cara utama kita hidup dan menghabiskan waktu,” dia memprediksi.

Baca Juga :  Peluncuran Infinix Note 12 Indonesia, Harga Dan Spesifikasinya Sebagai Berikut:

Sumber Artikel : https://inet.detik.com/cyberlife/d-6103394/bos-amazon-sindir-jagat-metaverse-ala-zuckerberg-gak-jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published.